Blog yang bagus, adalah blog yang secara rutin mengirimkan update kepada pembacanya. Sebelum Anda membaca postingan ini, harap pikirkan dan jawab pertanyaan ini dengan Anda sendiri.

Apakah Anda memiliki daftar pembaca Anda?
Apakah Anda memperbarui pembaca dengan postingan baru Anda?
Menurut Anda, apakah media sosial adalah cara yang lebih baik untuk mempromosikan postingan Anda daripada email?
Apakah menurut Anda email sudah mati atau menjadi kuno sekarang?
Apakah menurut Anda tidak ada yang memperhatikan email?
Jika menurut Anda email itu sudah mati !! Anda terbalik. Sebuah survei mengungkapkan bahwa trafik postingan meningkat hingga 25% yang menggunakan Newsletter dalam berlangganan di blog. Anda kehilangan salah satu alat terbaik jika Anda belum menggunakan langganan Email.
Apa itu Newsletter Blog?
Pertama-tama izinkan saya menjelaskan apa itu  Newsletter Blog. Newsletter Blog atau Buletin email blog adalah salah satu cara untuk terus memperbarui postingan blog Anda. Pembaca Anda berlangganan konten blog Anda. Ini adalah salah satu cara terbaik bagi komunitas blogger untuk mengirim postingan yang diperbarui ke pelanggan mereka.

Newsletter Subscription / Follow by Email / Email Subscription
Newsletter Subscription / Follow by Email / Email Subscription

Format newsletter bisa berupa judul, ringkasan, atau tautan ke postingan Anda. Beberapa blogger mengirim buletin mereka sekali atau dua kali sebulan. Orang lain mungkin mengirim email secara tidak teratur - oleh karena itu segera kirim email pada postingan penerbitan.

TIPS:

Tingkat frekuensi email harus sesuai dengan Anda dan pembaca Anda.
Jangan kirim newsletter harian jika mereka menginginkan newsletter mingguan. Kirim yang dapat Anda kelola dengan nyaman. Tetapi jika Anda hanya dapat mengelola satu bulan, maka buatlah itu menjadi newsletter bulanan. Karena tidak ada gunanya mengirim satu buletin mingguan.
Frekuensi buletin tidak boleh terlalu jarang.
Jika Anda tidak mengirim email selama enam bulan, banyak pembaca (terutama yang baru bergabung) akan melupakan siapa Anda. Mereka bahkan mungkin menandai email Anda sebagai spam, yang dapat berdampak serius pada pengirimannya.
Mengapa Email Subscription untuk Situs Blog Anda Sangat Penting

# 1: Email Memberi Anda Kontrol Atas Traffic Anda Sendiri
Daftar pelanggan email yang besar dapat dengan mudah membantu situs web Anda mengarahkan traffic. Situs web atau blog Anda bisa banyak lalu lintas hanya dengan mengirim beberapa email per bulan. Jauh lebih baik bukan, daripada kampanye berbayar. Media sosial tidak dapat membantu karena hanya sebagian kecil pengikut Anda yang benar-benar melihat kiriman Anda. Untuk mencapai jumlah audiens yang diinginkan, Anda perlu meningkatkan postingan Anda yang benar-benar menghabiskan cost yang banyak.

Jika Anda berasumsi bahwa hanya 25% dari target audiens Anda yang dapat melihat postingan Anda, Anda tetap dapat mengarahkan traffic yang baik ke blog Anda. LANJUTKAN!!

# 2: Email adalah Cara Hebat untuk membangun hubungan dengan pembaca Anda
Ada perbedaan besar antara postingan media sosial dan postingan buletin yaitu PERSONAL FEEL. Umpan media sosial Anda tidak memberi salam kepada pembaca Anda. Tapi email terasa pribadi karena menyesuaikan setiap surat membuat salam dan nama pribadi di badan email.

Email yang dipersonalisasi berpotensi untuk membuat ikatan yang lebih kuat antara Anda dan pembaca Anda. Anda dapat menjawab pertanyaan pribadi pembaca Anda.

# 3: Membantu Anda menghasilkan uang dengan memonetisasi blog Anda
Ya, Anda membaca tulis !!! Traffic yang baik dan pemilihan topik khusus membantu Anda mendapatkan penghasilan yang baik. Ini membantu Anda menghasilkan prospek untuk produk dan layanan Anda melalui langganan email. Selain mempromosikan kiriman Anda, Anda juga dapat mempromosikan beberapa perusahaan dan menghasilkan uang. Anda dapat memperoleh uang dengan pemasaran afiliasi.

# 4: Pembaca email mengarahkan ke halaman media sosial Anda yang lain
Jika Anda memiliki blog niche yang ditargetkan, arahkan pelanggan buletin Anda ke halaman media sosial Anda. Buletin adalah cara yang baik untuk menciptakan hubungan jangka panjang antara Anda dan pembaca Anda. Setelah Anda membangunnya, Anda dapat mempromosikan segala sesuatu yang berkaitan dengan produk dan layanan Anda.

# 5: Targetkan hampir semua kelompok pembaca
Pembaruan tentang kiriman Anda ditujukan kepada semua orang yang berlangganan buletin Anda melalui RSS atau email. Anda dapat membedakannya dalam kategori terpisah. Anda dapat membuat daftar pelanggan untuk setiap kategori. Ini dapat membantu Anda menghindari pengiriman terlalu banyak pesan promosi kepada orang yang sama. Ini juga menghindari pengiriman topik yang tidak relevan kepada pembaca yang tidak tertarik.

Nah itulah beberapa manfaat Email Subscription di blog. Sudah pasang widget ini di blog Anda?